Modal 200 ribuan Sudah Bisa Punya Bisnis Sendiri?

  • Cari Supplier

Anda baru mau mulai bisnis atau buka toko fashion? Punya modal yang minim? Nah, cara pertama mulai bisnis modal minim itu cari SUPPLIER.

Kenapa harus cari supplier? Karena supplier bisa kasih kamu barang jadi yang sudah siap DIJUAL. Jadi kamu diawal, bisa fokus untuk jual barang orang dulu, karena masih PEMULA jadi mending pakai supplier dulu.

Setelah ambil barang dari Supplier, kan kita bisa test market/pasar. Nah pas test pasar, kita dapat input atau masukan nih, kira-kira pasar maunya seperti apa, model yg kyk apa, dan kenapa. Size apa yg banyak dicari, warna apa yg laku dan lain lain. Sehingga kita sebagai pemula jadi lebih percaya diri pas kita mau jualannya karena udh dapat info tentang model apa yang laku.

Kriteria supplier:

  • Supplier terpercaya: jujur dengan kualitas barang & harga. Bisa dilihat dengan cara datang ke showroom atau toko mereka, dan pegang barangnya, tanya-tanya produk ini dari mana, bahannya apa dan sebagainya. Bandingkan harga & kualitas supplier satu dengan yang lainnya, bandingkan juga pelayanan yg kita terima dari mereka. Karena supplier adalah teman atau partner yg sangat penting dalam bisnis.
  • Supplier berpengalaman: Kenapa harus berpengalaman? Karena supplier berpengalaman akan lebih bisa bantu dalam hal-hal seperti
  • Bisa diajak kerjasama: Ciri-ciri supplier yang bisa diajak kerjasama adalah, adanya komunikasi yang baik antara kita dan mereka. Ditunjukan dengan pelayanan yang memuaskan, jika kita ada komplain/saran dan masukan, mereka mau mendengarkan dan membantu kita semaksimal mungkin. Ditandakan dengan admin merespon dengan cepat ke pada pelanggan. Supplier yang sangat peduli dengan para reseller, sehingga ingin sama-sama untung antara supplier & reseller.

Nah, La Vie adalah supplier celana fashion wanita yang sudah dipercaya ribuan toko diseluruh Indonesia. Dengan pelayanan 24/7 respon yang sangat cepat dan admin yang handal melayani anda. Berjualan dengan modal 200rban saja juga BISA.

Untuk pemula paling kita sarankan mulai jual dari model best seller kita BAGGY PANTS Kode 25 Twill. Harga per pcs mulai dari 55RB, dengan minimum order 4pcs saja (seri warna). Kira-kira kalkulasi modal seperti ini:

Modal awal: Rp.55,000 x 4pcs= RP. 220,000

TUHKANN cuman 200rban aja udah bisa jualan. Tinggal pasang branding kamu sendiri, dan packaging yang baguus & unik. Foto produk profesional & video marketing sudah kami SEDIAKAN gaperlu khawatir ngeluarin modal lagi buat hire model dan fotografer lagi deh.

  • Jualan Online

Cara yang kedua adalah jualan ONLINE. Yap, online sekarang sangat praktis & hemat ya, apalagi buat pemula, karena hanya modal barang & HP internet saja sudah bisa punya toko online. Ada 3 cara jualan online tanpa modal:

-Social media: Instagram/facebook/twitter dan lain-lain (GRATIS)

-E-commerce: Shopee, Tokopedia, Lazada, dan lain-lain (GRATIS)

-Landing page/ Website free: Bagusnya jualan lewat website itu lebih ngasih kesan kalau kita ini official atau legit & bisa dipercaya. Dan kita lebih bebas mau masukin fitur fitur apa saja ke website kita, layout & design kita yang milih semua, dan jumlah pengunjung/traffic yg datang langsung ke website kita sendiri, sehingga database yang kita dapat dari customer itu hanya untuk kita sendiri.  Cuman ya memang agak ribet, dan kalau free website biasanya agak terbatas, mulai dari tema, fitur-fitur, dan alamat website.

  • Mulai jualan lewat teman/saudara

Cara ketiga adalah mulai jualan lewat teman-teman, saudara dan orang sekitar kita dulu. Orang-orang sekitar kita sangat cocok buat market awal kamu, dari sana kita bisa dapat masukan, dan informasi pasar maunya seperti apa. Kita juga bisa minta tolong mereka untuk share produk kita & iklankan lewat social media mereka, dan kenalkan ke temen-temen mereka lainnya. Ini adalah cara marketing yang paling dasar dan tanpa modal, alias gratis 🙂

Kira-kira itu adalah tips & trik untuk para pemula yang modal minim tapi ingin usaha. Sebetulnya usaha itu gaperlu modal banyak-banyak, asalkan kita bisa memanfaatkan setiap uang yang akan kita keluarkan. Awal mulai usaha memang susah, dan banyak tantangan, mulai dari motivasi buat jualan,  apalagi pasti down kalau ada complain atau barang kita gak laku. Jangan khawatir, terus bergerak dan coba lagi, jalanin terus. Semangat.

Semoga berhasil 🙂